Rabu, 28 Desember 2011

Kenapa orang Bule lebih pintar dari kita

Itu pertanyaan yang sudah lama berkecamuk dihatiku. Apa bedanya kita dengan mereka. Sama-sama punya panca indra dan hanya terdiri dari dua jenis pria dan wanita. Tapi kalau melihat perkembangan di dunia bisnis, tehnologi dan segalanya mereka lebih unggul dari kita. Okelah...saat ini mereka sedang terpuruk. Akan tetapi aku yakin mereka akan segera recover dan melesat lebih jauh lagi.

Menurutku ada beberapa hal yang membuat mereka lebih maju dari kita.

1. Pikiran mereka lebih terbuka dari kita.
Hal ini juga berkaitan dengan tingkat kesejahteraan dan pendidikan. Semakin sejahtera dan tinggi pendidikan seseorang maka pola pikirnya juga semakin terbuka. Dengan adanya pikiran yang terbuka ini maka segala hal akan lebih mudah ditolerir. Semua penemuan besar dilakukan oleh orang barat. Sedangkan orang kita cukup sebagai penikmat saja.

2. Rasa ingin tahu/Curiousity.
Rasa ingin tahu orang barat sangat tinggi. Oleh karena itu segala hal telah mereka lakukan untuk menjawab segala yang tidak/belum diketahui. Contohnya untuk mengetahui alam kekayaan Indonesia kita harus melihat referensi dari barat.

3. Progress thorugh Sharing.
Nah yang ini yang paling menonjol menurut saya yang melekat pada sifat mereka yang tidak saya temui di orang Indonesia. Coba lihat channel youtube. Hampir semua hal yang ingin kita ketahui ada disana. Yang paling banyak posting adalah orang bule. Jadi gampang saja jika kita kesulitan biasanya kita berpaling ke mbah google atau mbah youtube.

Dan banyak lagi saya pikir yang membuat mereka lebih maju dari kita. Salah  satunya yaitu dengan membuat blog ini. Dengan cara membuat blog maka kita bisa berbagi dan sharing tentang segala hal. Saya bercita-cita akan membangun komunitas blogger yang kuat dan mempunyai channel youtube sendiri. Karena itu saya sudah memulainya dari sekarang. Saya menghimbau siapa saja yang membaca tulisan ini untuk ikut menulis blog. Tuliskan apa saja yang ada dalam pikiran kita. Karena akumulasi dari pikiran itulah yang akhirnya akan membentuk pemikiran-pemikiran baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar