Senin, 22 Agustus 2011

Seminar Sehari di bulan puasa

Hari ini ada seminar sehari di pabrik EJIP bekasi. Dari pagi yang biasa berangkat jam 7 an, hari ini berangkat jam 05.30 biar gak terlambat sampai di tempat. Berangkat pake mobil kantor bertiga. Start dari kantor pas jam 7. Di jalan tidak terlalu macet dan cukup lancar. Tetapi mau masuk gerbang cikarang mobil antri panjang sekali. Kira-kira ada 15 menit untuk keluar dari gerbang tol.

Sampai di pabrik masih kurang 15 menit. Setelah melakukan registrasi kemudian ambil tempat duduk yang sudah ada nomernya. Seminar dilakukan 2 sesi. Sesi pagi dilakukan sampai jam 12, kemudian istrirahat dan masuk ke sesi kedua dengan tema lain.

Sesi pertama mengenai Information Security Management, yaitu pemahaman cara mengelola keaman data dalam lingkungan kerja. Sesi pagi berjalan cukup lancar dan diakhiri dengan quiz.

Istirahat siang aku bersama rombongan jakarta sholat di mesjid di lingkungan kantor. Ini pertama kalinya aku sholat selama aku diterima bekerja hampir 3 minggu lamanya. Mungkin teman-temanku juga heran melihat aku sholat karena selama ini mereka belum pernah melihat aku sholat selama dikantor. Tentu saja aku tidak pernah sholat. Karena kalau aku sholat berarti aku yang munafik karena memang aku sudah tidak pernah sholat lagi. Aku melakukan ritualku sendiori dan dengan caraku sendiri.

Setelah sholat kembali dilanjutkan ke sesi kedua mengenai suap dan kartel. Karena saat ini banyak kasus yang melibatkan karyawan yang tersangkut dalam peristiwa suap dan monopoli. Sebenarnya topik ini cukup menarik. akan tetapi karena dari pagi sudah nonstop rasa kantuk yang datang sudah susah untuk dilawan. Jadi mendengarkan seminat sambil tidur-tidur ayam. Tapi untunglah tidak sampai ketiduran dan ketika kebetulan mendapat giliran ditanya aku bisa menjawab dengan benar.

Seminar selesai sekitar jam 3 an. Aku balik kekantor bersama teman yang lain. Tetapi ternyata sang supir salah mengambil rute yang mengakibatkan kita berada pada jalan yang macet total. Sehingga akhirnya yang tadinya ingin cepat sampai di kantor malah baru nyampe kantor sekitar jam 05.30 hampir berbuka puasa. Aku setelah absen dan menyimpan makalah dimeja kerja langsung pulang kerumah. Ada kue pesananku di meja aku bawa serta dimasukkan dalam amplop coklat.

Samapi dirumah sudah cukup lelah juga ga minum makan seharian. Dirumah kebetulan ada tahu isi buatan istri. Dengan lahap aku langsung makan beberapa potong. Setelah itu lanjut olahraga beberapa gerakan untuk maintain otot perut, dada dan lengan. Sekitar jam 09.30 setelah ngeblog sebentar aku pergi tidur. Karena memang sudah cukup lelah mata ini seharian melek terus.

Memang ga enak kalau ada seminar atau training di bulan puasa. Rasa kantuk merupakan lawan yang cukup tangguh untuk dilawan.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar