Jumat, 05 Agustus 2011

Report...report and report

Ga kerasa udah seminggu aku bekerja di kantor baru. Rasanya sudah mulai mengyesuaikan diri dan mulai merasa nyaman. Si bos yang orang Jepang orangnya baik dan pengertian. Ada beberapa kebiasaan yang cukup unik seperti menyanyikan lagu dan prinsip perusahaan setiap pagi. Aku sampai seminggu ini masih belum hapal lagu tersebut.

Dari segi bisnis perusahaan adalah sales company artinya hanya fokus pada penjualan saja. Walaupun hanya mempunyai tenaga kerja sekitar 25 orang tetapi mempunyai penjualan yang cukup baik dibanding dengan perusahaanku sebelumnya. Bedanya kalau perusahaanku sebelumnya keuntungan dibagi dengan lebih dari 100 karyawan. Maka disini cukup dibagi dengan 25 karayawan sehingga secara kesejahteraan cukup baik.

Yang cukup terasa berat di awal ini adalah banyaknya report yang harus kukerjakan. Sebenarnya data yang akan diiput tidak banyak tetapi karena banyaknya jenis report yang harus dikerjakan seakan membuat waktu selalu terasa kurang dan deadline selalu mengejar setiap saat. Tetapi yah itu memang resiko pekerjaan. Yah semacam artis aja yang lagi kejar tayang.

Bulan depan aku akan dikirim ke Singapura untuk training mengenai cara menginput data untuk konsolidasi global perusahaan. Aku akan dikirim berdua dengan asistenku. Jadi memang report ini harus selalu dijaga kalau perlu mengorbankan hari libur karena jika sampai telat dilaporkan akan membuat konsolidasi global terganggu yang akibatnya tentu saja akan mambuat marah regional office Singapura.

Akan tetapi dalam pikiranku aku sudah mempunyai rencana untuk mengatasi hal ini. Aku termasuk yang kuat dalam hal reporting. Berbagai macam report pernah aku kerjakan. Dengan demikian aku optimis akan bisa melalui tahapan ini dengan mulus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar