Jumat, 19 Agustus 2011

TGIF - Thanks GOD its Friday

Ga kerasa aku sudah hampir tiga minggu di kantor baru. Energiku mulai memenuhi dan menyatu dengan suasana kantor. Mungkin butuh waktu seminggu lagi untuk menyatu secara penuh.

Seperti biasa setiap hari Jumat karyawan memakai baju batik. Seumur-umur aku belum pernah memakai baju batik ke kantor. Kali ini aku istriku membelikan 2 buah baju batik untuk dipakai hari Jumat. Ternyata enak juga memakai baju batik, lebih santai bawaannya.

Sekitar jam setengah 12 kantor mulai kosong karena para lelaki pergi Jumatan. Akupun ikut keluar kantor sekitar jam 11.30 an. Tetapi aku tidak pergi Jumatan, karena memang sudah lama aku tidak Jumatan. Kali ini aku pergi ke daerah Harmoni, daerah kantorku dulu. Aku naik busway dan turun di halte Harmoni. Aku memang ingin membeli obat Cina untuk penumbuh rambut. Selain hanya dijual di Glodok obat ini juga ada dijual di toko obat Cina di Harmoni. tentu saja aku tahu karena memang daerah jajahanku waktu aku berkantor didaerah itu.

Setelah membeli obat aku ingin juga nostalgia makan pecel lele di sebuah warteg sekitar situ juga. Aku memang pelanggan pecel lele diwarteg tersebut. Biasanya pas jam makan siang tempat makan itu selalu dipenuhi oleh karyawan yang berkantor di sekitar situ. Tetapi karena saat ini sedang hari Jumat dan bulan puasa pula jadi hanya ada beberapa orang saja yang sedang makan.

Kenapa aku suka makan pecel lele di sini karena ukuran lelenya sangat besaratau lele dumbo kali yah. Masih teringat olehku segarnya sambel tomat dan lalapan segar teman makan lele. Ketika daging lele tersebut ditarik maka akan terlihat gaji dan lemak yang cukup tebal.


Ketika aku sampai di warung tersebut ternyata yang menjualnya bukan orang yang kukenal dulu. Setelah memesan aku menunggu cukup lama. Sambil menunggu aku makan sepotong tahu goreng dengan ukuran yang cukup besar. Ketika pesananku datang, sepintas bentuk yang disajikan sama bahkan sedikit lebih menarik dari yang ingatanku dulu. Tapi ketika aku lidahku merasakan sambel tomatnya terasa cukup pedas untuk ukuranku. Lalapan kubis juga sudah terasa layu dan kurang segar, Tapi lelenya memang kurang lebih sama dengan yang pernah kurasakan dulu. Memang ternyata lain orang lain juga ulekannya sehingga menghasilkan citarasa rasa yang berbeda.

Sambel tomatnya cukup banyak sehingga masih bersisa ketika aku selesai makan. Sedangkan lelenya aku kuliti sampai daging dibagian tulangnya tidak bersisa. Tidak seperti biasanya kali ini aku tidak menambah nasi. Kerena memang aku sedang menjaga asupan kali ke tubuhku.

Setelah selelsai makan aku kembali kekantor naik busway. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk mencapai kantor. Hawa terasa agak panas dan keringatku mengucur membasahi dahi dan leherku.

Sebagai orang baru tentu saja aku berusaha agar tidak telat untuk sampai di kantor. Untuk itu aku melangkah dengan cepat menuju kantor. Tetapi setelah sampai di kantor tidak seperti dugaanku. Ternyata malah masih sepi dan hanya ada beberapa orang karyawan. Walaupun demikian aku sedikit merasa lega, karena ternyata aku tidak telat menuju kantor.

Sisa waktu sampai sore kulalui dengan tenang. Karena pekerjaan tidak begitu sibuk. Hanya membereskan file yang ada di komputer dan mempelajari cara kerja Oracle system yang digunakan diperusahaan tempatku bekerja.

Setelah waktu menunjukan jam pulang akupun bareng yang lain cabut dari kantor. Seperti biasa aku seminggu sekali menelpon kekasih gelapku. Aku nongkrong di area Blok M dan menelpon dia sekitar 1 jam lamanya. Sekitar jam 7 an baru aku bergerak pulang ke rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar