Selasa, 26 Juli 2011

Diterima kerja

Akhirnya aku diterima bekerja.......

Seperti mimpi rasanya ketika aku diminta datang pada hari kedua ternyata aku telah diterima bekerja. Seperti hari sebelumnya aku berangkat dari rumah pada jam yang sama dengan hari sebelumnya. Sesampainya di lokasi aku menunggu sampai jam 10 kurang 20 menit. Seperti kemarin aku diminta menuggu diruang tamu. 15 menit kemudian masuk beapak yang kemarin mewawancaraiku. Setelah beberapa patah kata mereka mengatakan bahwa aku telah diterima bekerja diperusahaan tersebut.

Rasa gembira bercampur aneh menyelimuti hatiku. Karena baru kemarin di interview ternyata esoknya sudah diterima bekerja. Kali ini adalah rekor lamaran pekerjaan tercepat yang aku jalani....hanya 2 hari men.....

Tetapi ternyata kemudian aku ketahui bahwa pihak perusahaan memang telah lama mencari kandidat yang sesuai tetapi kebetulan belum ada yang cocok. Yang lebih mengejutkan adalah bahwa yang mewawancaraiku ternyata adalah orang yang akan aku gantikan. Kemudian aku diminta lusa sudah masuk bekerja kerena beliau hanya punya waktu dua hari untuk transfer pekerjaan. Aku menyanggupinya dan tanda tangan kontrak.

Sepulang dari lokasi aku mampir ke teman dekatku untuk melampiaskan kegembiraan dan curhat. Aku berada disana 3,5 jam lamanya. Tanpa terasa sudah sore hari sehingga aku pamit pulang sebelum magrib.

Setelah itu aku langsung pulang menemui istriku yang telah harap-harap cemas menuggu kabar dariku. Karena memang sampai sore aku belum memberi kabar apapun tentang aku telah diterima bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar