Selasa, 19 Juli 2011

Interview yang melelahkan

Kemaren ini aku dipanggil interview oleh satu perusahaan Tbk. Kebetulan lokasinya tidak jauh dari rumahku. Hany berjarak 10 menit perjalanan. Aku dapat informasi mengenai lowongan ini dari kompas yang ternyata dipasang oleh salah satu agency dari Singapore. Iklan yang dipasang diletakkan di iklan baris. Aku kebetulan aja iseng kirim lamaran ke iklan baris tersebut. Biasanya aku kirim hanya ke iklan yang besar-besar saja. Ternyata kemudian aku dapat email yang berasal dari sebuah head hunter di Singapore.

Perusahaan yang ditawarkan oleh headhunter tersebut memang perusahaan join venture dengan perusahaan asal Malaysia. Aku diminta interview dengan CFO yang orang Singapore hari senin jam 4 sore. Karena menurut mereka CFO tersebut ada meeting sore dilokasi tersebut jadi sekali aja interview dengan aku. Nah ini merupakan hal yang kurang lazim juga interview dilakukan sore hari.

Singkat kata pada hari interview akupun bersiap-siap.Aku dari pagi belum makan nasi. Karena memang aku tidak merasa lapar, hanya makan beberapa potong roti dan biskuit. Aku pikir nanti saja sekalian makan malam habis interview yang biasanya dilakukan tidak lebih dari 30 menit.

Aku tiba di lokasi sejam sebelumnya. Aku tidak langsung menuju kantor yang dimaksud tetapi mampir ke tempat supermaket dan membeli makanan kecil dan minuman botol. Ketika jam menunjukan jam 4 kurang 15 menit aku menuju tempat interview.

Ternyata orang yang akan mewawancaraiku sedang berada di lokasi kanto yang lain. Aku diminta untuk menunggu. Ternyata aku menunggu sampai jam lima ketika mulai jam pulang kantor. Akhirnya pihak HRD memintaku untuk mengerjakan test tertulis dan mengisi data diri. Huh kenapa tidak dari tadi, aku sudah lama menunggu sampai mengantuk. Aku diminta untuk menyelesaikan test sampai jam 7 malam. Ya ampun mana belom makan perut jadi keroncongan neh. Sekitar jam 6 datang orang yang mewawancaraiku. Kemudian sekitar 30 menit dia mewawancaraiku dan aku ditinggal untuk meneruskan test tertulis.

akhirnya sekitar jam 8 malam aku bisa sudahi test tersebut walaupun tidak selesai semua. Sepulangnya dari tempat tersebut aku mempir di depan bank BCA untuk beli nasi goreng. Setelah itu aku makan deh nasi goreng tersebut dirumah.

Hm...ini menurutku interview yang sangat melelahkan karena kurasakan energiku terkuras cukup banyak. Wah aku biasanya nonton acara big brother di trans TV tiap hari setiap jam 7. Tapi berhubung aku baru selesai jam 8 maka aku tidak menonton acara tersebut hari ini. Ini yang kedua kalinya aku melewatkan acara ini.

Setelah makan kemudian mandi dan santai sambil mendengarkan musik. gimana yah hasilnya ...yah kita lihat saja nanti. Apapun yang terjadi aku serahkan sepenuhnya kepada penguasa alam semesta. Karena berdasarkan pengalamanku sebelumnya aku berusaha menghubungi pihak agency malah ga ada yang respon positif. Jadi kali ini aku biarkan saja proses mengalir dengan sendirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar