Sabtu, 09 Juli 2011

Jiwa dan Raga

Jam sudah menunjukan hampir pukul 11.00. Mataku sudah agak perih, tetapi aku belum ingin tidur. Aku tinggalkan istriku tidur dikamar dan aku kembali ke komputer untuk ngeblog.

Pikiranku saat ini seperti melayang-layang. Jiwaku kadangkala sepeti tidak menempel ke tubuh ini. Beberapa kali aku melakukan meditasi tetapi belum berhasil mencengkeram jiwaku dalam tubuhku.


Saat ini aku sedang tidak bekerja karena resign bulan December kemaren. Praktis sudah hampir 6 bulan aku menganggur dan hidup dari uang pesangon dan jamsostek. Bulan berlalu dan keuangan mulai menipis. Apalagi aku harus membayar KPR dan biaya rutin lainnya. Akhirnya masuk bulan ke-7 aku dan istri sepakat untuk menjual atau menyewakan rumah KPR tersebut, dan mulai menyusun rencana keuangan salah satunya dengan meminjam uang ke kerabat.

Menghadapi ini semua aku tidak merasakan cemas yang berlebihan. Aku tidak tahu apakah ini hal yang baik atau tidak. Menurutku hal ini baik karena aku tidak menjadi depresi dan tetap semangat. Akan tetapi tidak demikian halnya dengan istriku. Dia mulai merasakan gejala sakit kepala ringan dan sakit perut. Aku merasa hal tersebut merupakan gejala depresi ringan. Aku cukup prihatin dengan keadaan istriku tersebut. Akan tetapi tidak banyak yang bisa aku lakukan selain mencoba menghiburnya.

Dulu aku pernah juga menganggur 2 tahun lamanya. Ketika terjadi pensiun dini pada saat terjadi kerusuhan Mei 1997. Saat itu aku juga tidak merasakan cemas berlebihan seperti halnya saat ini. Akan tetapi bedanya pada saat itu umurku masih umur produktif dan masih single. Sedangkan saat ini umurku sudah memasuki masa matang dan sudah menanggung istri. Dianggap orang pada umur sekian sudah memasuki masa kerja yang mapan. Akan tetapi aku masih belum pada posisi yang mapan.

Sehubungan dengan hal tersebut untuk hari ke depan aku akan melakukan sedikit perubahan terhadap sikap hidup. Aku mengikuti sebuah quote"change your vibration, change your life". Untuk itu aku akan mengubah frekwensiku sehingga hal ini diharapkan akan mengubah hidupku juga. Caranya dengan melakukan meditasi lebih dalam dan lebih menguatkan visualisasi aktif. Semoga dalam beberapa minggu ke depan akan terlihat hasilnya.

Minggu depan istriku akan ke Bandung untuk mengurus penjualan/sewa rumah. Maka hal ini bisa kumanfaatkan untuk lebih mendalami meditasi dan tehnik visualisasi lainnya.

Catatan:
- Bulan depan sudah masuk bulan puasa
- Masih menunggu beberapa hasil aplikasi kerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar