Selasa, 19 Juli 2011

Kopi

Biasa nya aku tiap pagi minum kopi. Tapi sekarang berhubung istri sedang ga ada dirumah jadi ga ada yang masakin kopi. Sebenarnya kalo mau aku bisa aja belajar bikin kopi. Tapi aku memang orangnya ga suka repot, jadi males banget buat hidupin gas dan masak air buat kopi.

Tapi aku orangnya tidak mudah kecanduan artinya walaupun sudah menjadi ritual minum kopi tapi ga bikin aku kecanduan. Sudah hampir seminggu berjalan aku ga minum kopi, tapi lama-lama pengen juga minum kopi. Kemudian aku inget dulu waktu kos aku punya jug listrik buat masak air panas dengan listrik. Aku cari-cari dimana tuh barang. Semua lemari aku buka tapi ga ketemu juga. Setelah seharian mencari aku telusuri lagi lebih teliti. Ternyata ada lemari yang terlewat. Aku buka lemari tersebut ternyata memang ada jug tersebut disana. Setelah aku ambil dari lemari ternyata batang besi yang berfungsi untuk memanaskan air sudah berkarat. Sehingga aku putuskan untuk tidak memakai barang tersebut.

Aneh juga rasanya aku biasanya minum kopi tidur normal. tetapi sekarang ga ada kopi malah melek terus ga pengen tidur. Kayaknya kebalikan dari orang normal. Ini memang sepertinya udah bakat turunan. Papa ku juga seorang peminum kopi. Dia juga sama dengan aku. Minum ga minum kopi ga ada pengaruhnya dengan tidur. Bahkan abis minum kopi malahan bisa tidur pules. Aku pikir ini ada hubungannya dengan kebiasaan saja. karena tubuhku sudah biasa dengan kopi sehingga mungkin menjadi resistan akibatnya kandungan kafeinnya tidak mempan lagi terhadap tubuhku.


Untunglah besok istriku sudah kembali dari Bandung. Asyik...aku sudah bisa mulai minum kopi lagi besok.

Note: dalam hal kecanduan aku memang tidak mudah kecanduan. Sebagai contoh beberapa bulan yang lalu aku merokok kadang bisa setiap hari/minggu, tapi saat ini aku sama sekali tidak merokok. Artinya kebiasaan merokok tersebut tidak menimbulkan ketagihan dalam diriku. Sepertinya kalaupun aku mencoba narkoba aku tidak akan ketagihan.

Kenapa hal ini bisa terjadi. Menurut analisaku aku melakukan tehnik yang disebut mematikan jam biologis tubuh. Artinya aku tidak merasakan apa-apa dengan tubuhku. Hal ini bisa berakibat positif sekaligus negatif. tubuhku rasanya seperti robot, karena memang perasaanku ditekan kuat sehingga tidak terlalu merasakan apapun yang dirasakan secara fisik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar