Sabtu, 16 Juli 2011

Meditasi

Sudah hampir seminggu ini aku pisah dengan istriku. Rasanya seperti dahulu ketika aku masih jadi anak kos. Senang dan senang rasanya bisa mempunyai perasaan seperti itu lagi. Yang aku rasakan waktu berjalan begitu cepat. Tanpa terasa siang hari berganti malam. Ketika malam tiba ingin rasanya menikmati ga tahunya sudah tengah malam lagi. Sabtu ini aku tidur sampai jam 2 siang, padahal kemaren malem tidurnya normal aja sampai jam 12. Biasanya malah aku tidur sampai jam 2 malam. Itulah untungnya jadi pengangguran. Bisa tidur dan bangun kapan saja, ga beda jauh dengan kaum jetset. Bedanya hanya soal uang saja.

Kebetulan suasana rumah yang sepi cukup mendukung sehingga aku memulai lagi untuk bermeditasi. Tetapi sampai saat ini aku merasa meditasiku belum maksimal. Perasaan pertama yang terasa adalah rasa kantuk. Setelah beberapa lama hening kemudian timbul rasa kantuk, walaupun aku sudah mengikuti aturan bahwa meditasi tidak dilakukan pada saat kurang tidur. Tetapi tetap saja rasa kantuk segera datang beberapa saat setelah melakukan hening.

Beberapa tehnik meditasi sudah aku jalankan tetapi belum ada yang maksimal hasilnya. Jadi sampai saat ini aku masih mencari cara meditasi yang sesuai denganku.

Sebenarnya semua alat pendukung sudah tersedia seperti musik dan ruangan. Aku juga sudah bisa melakukan lotus posture. Masalahnya memang tinggal mengalahkan rasa kantuk. Aku rasa kantuk itu datang karena ada yang salah dalam ritual meditasiku. Aku akan mencari tahu. Untuk saat ini internet merupakan sumber untuk mencari tahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar