Jumat, 22 Juli 2011

Menjelang puasa

Puasa tinggal seminggu lagi, sementara aku belum juga bekerja. Biaya hidup udah minjem dari sodara istri. Tapi minggu ini aku baru selesai satu interview. Hasilnya mungkin minggu depan baru ketahuan. Besok senin aku juga ada interview dengan perusahaan Jepang. Yah mudah-mudahan detik-detik terakhir menjelang puasa aku sudah bisa bekerja. Karena kalau tidak maka hari raya lebran akan terasa sedikit hampa karena ada sesuatu yang hilang.

Oleh sebab itu aku juga rajin berolahraga, walaupun hanya dilakukan dirumah saja. Hal ini kulakukan agar bentuk badanku bisa terbentuk lagi. Karena biasanya kalau lebaran kita pada ngumpul pastilah saling membanggakan sesuatu. Karena itu bersiap saja, paling tidak tubuhku masih bisa dibanggakan.

Dalam pengeluaran uang aku termasuk yang sedikit royal jika memang ada uang berlebih. Karena itu saat lebaran biasanya aku cukup banyak pengeluaran. Kalau ternyata aku diterima bekerja sebelum lebaran maka aku akan tetap meminjam uang untuk keperluan hidup. Karena walaupun telah bekerja tetapi kan gaji baru diterima di akhir bulan.

Dalam enam bulan terakhir ini sebenarnya aku sudah beberapa kali nyaris diterima. Karena memang kandidat hanya tinggal dua orang saja. Tetapi entah kenapa selalu gagal pada saat terakhir. Aku perkirakan karena pekerjaanku terakhir yang membuat CV ku terlihat kurang baik. Aku terakhir bekerja di sebuah perusahaan shipping/logistic. Tetapi disana hanya bertahan sembilan bulan saja. Hal inilah yang membuat aku terlihat kurang baik dimata perusahaan. Mungkin dikiranya aku orang yang suka cepat berpindah tempat kerja. Padahal ditempat bekerja sebelumnya aku bertahan sampai delapan tahun lamanya.

Karena itu untuk interview minggu depan akan aku persiapkan dengan sepenuh hati agar bisa lolos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar